Jumat, 21 November 2008

WEBSITE RESMI DINAS P & K KAB.SUKABUMI


Seiring dengan kemajuan teknologi informasi di segala kehidupan dan kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat, akurat dan akuntabel, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi membangun dan mengembangkan sistem informasi pendidikan khususnya di Kabupaten Sukabumi melalui jaringan intranet WAN Dinas Pendidikan dan internet.

Pembangunan dan pengembangan sistem informasi ini merupakan salah satu bukti akuntabilitas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi kepada publik dalam rangka mewujudkan good governance dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Informasi yang aktual dan terpercaya tentang pendidikan di Kabupaten Sukabumi akan dapat diakses di website kami yaitu www.sukabumikab.diknas.go.id

Hal ini merujuk dari sambutan yang disampaikan oleh Mendiknas Bambang Sudibyo sebagai berikut:

“ Konteks globalisasi ini juga tidak terhindarkan dalam kebijakan yang terkait dengan tata kelola (governance) kelembagaan. Informasi-informasi yang terkait dengan kebijakan-kebijakan pembangunan pendidikan harus secara serta merta menyesuaikan diri dengan tuntutan-tuntutan perubahan masyarakat lokal dalam prospektif global yang serba cepat pula. Kaidah think globally, act locally adalah salah satu cerminan tentang bagaimana informasi di kawasan dunia dan antar negara memiliki peluang yang sangat cepat untuk merubah perilaku budaya lokal setempat melalui penetrasi informasi.

Karena obyek pembangunan pendidikan adalah masyarakat sebagai entitas suatu bangsa, maka informasi yang disampaikan juga harus merupakan media komunikasi yang mengandung makna pendidikan dan pembelajaran, sehingga perubahan perilaku yang diakibatkannya merupakan perubahan perilaku kolektif dari suatu bangsa dalam proses membangun”

Untuk itulah kami, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi yang disupport penuh oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Semoga langkah ini menjadi awal yang baik untuk mewujudkan visi dan misi yang kita emban bersama-sama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi

Drs. H. ZAINAL MUTAQIN, M.Si

10 komentar:

Anonim mengatakan...

seleksi PNS Kabupaten Sukabumi dinodai Oknum BKD Baca selengkapnya di link dibawah ini (fakta dan bukti adalah hasil studi kasus di 5 wilayah kecamatan dan beberapa daerah)
http://kebobrokan.wordpress.com

yat mengatakan...

Mohon di update datanya ya.......
sekarang nomenkaltuur sudah ganti menjadi DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN SUKABUMI
ok terima ksih
selamat berkarya

0men_suratman mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Bapak Kepala Dinas Terhormat.

Andai kata di SMP Negeri 3 Surade ada Komputer & Jaringan, mungkin siswa-siswi kami bisa belajar dengan baik dan sedikit kemungkinan anak didik kami buta teknologi.

Anonim mengatakan...

sebaiknya boskab itu langsung aja ke rekening guru-guru honor, jangan banyak bintek kepala sekolah karena banyak makan waktu dan materi,kalau tdk ditamabah untuk adm pengurusan/ proposal/pencairan

Ryanti mengatakan...

Assalamualaikum
Bapak Kepala Dinas yang Terhormat

Pak, kemana saya harus adukan masalah ini. Putri saya kelas 4 SD, oleh wali kelasnya semua siswa diharuskan les dengan membayar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah)untuk 12 kali pertemuan (3 minggu)tidak ada kecuali termasuk yang ranking 1. Les nya itu bukan menambah pelajaran yang kurang, tapi memberikan soal dan jawabannya yang akan dipelajari keesokan harinya. jadi yang gak ikutan les walaupun rankingnya 10 besar nilainya selalu kecil bahkan beberapa kali nol.
Hal ini telah dberitahukan kepada Kepala Sekolah, Namun seolah tidak ada tindak lanjutnya. Bahkan Guru tersebut menyuruh orang Tua siswa membuat surat pernyataan tidak keberatan anaknya mengikuti Les, sementara kebanyakan orang tua takut untuk melawan, jadi dengan berat mereka membuat surat pernyataan tersebut.
Saya mau bertanya pada Bapak adakah sanksi untuk Guru seperti itu?
Kalau tidak, mau bagaimana Dunia Pendidikan Kita, Bukankan Pendidikan Dasar itu GRATISS??
Kami mohon pertimbangan Bapak, Sebelumnya atas perhatian Bapak kami Ucapkan Terima kasih

Asmara2000 mengatakan...

Kepada Yth. Bpk kepala dinas pendidikan dan kebudayaan sukabumi.
Saya adalah salah seorang pengajar di SDN 1 Cikidang kabupaten sukabumi. Saya ingin menyampaikan bahwa sekolah kami membutuhkan tambahan ruang kelas. Kelas yang ada sekarang ini hanya 7 kelas dengan jumlah murid hampir 450 siswa. jadi rata-rata tiap kelas mencapai 60 0rang lebih. Realitanya ada kelas yang dihuni sampai 80 orang siswa. Hal ini sudah berlangsung sejak 8 tahun yang lalu sampai sekarang...
Hal tersebut menyebabkan pembelajaran menjadi kurang kondusif dan kurang efektif.
Oleh karena itu, sudilah kiranya bapak menambah ruang kelas di sd kami supaya anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan supaya tercipta pembelajaran yang lebih produktif,aktif, kreatif,efektif, dan menyenangkan.
Terima kasih atas perhatiannya.

gobay mengatakan...

salam sejahtera bagi yang ta'at aturan....

jalankan semua sesuai program dan prosedur yang sudah di tetapkan. jangan cuman wacana ...............

gobay mengatakan...

salam sejahtera bagi yang ta'at aturan dan ga suka uang suap alias uang HARAM.....


liat dong ke bawah jangan cuman duduk manis di kantor nunggu ampaw dateng.

saepudin anwar mengatakan...

mekanisme pengajuan tunjangan kuliah harus diperbaiki,jangan terkesan penerimanya hanya untuk keluarga cendana saja.....

JUALBELI mengatakan...

Mohon Klarifikasi : anak kami yang sekolah di uku SDN Cisaat Gadis kelas 5B disuruh membli buku atau fotocopi paket dsb.......
kalau emang itu kebijakan sekolah tolong di kasih waktu untuk menyiapkan dana/uang untuk buku tw yg lain nya. Kami dapat info dari anak kami guru tersebut hari ini mengumumkan besok nya harus ada.
tolong klarifikasi kepada pihak berwenang.....

terima kasih